Senin, 28 Oktober 2019

Alasanku nge-Freelance!


                Jujur, waktu itu gw bingung banget. Banyak orang yang nanya, Besok kamu mau jadi apa?? Mau kuliah dimana?? Cita-citamu apa?? Mau kerja dimana??. Hmmm, hufft.



I can’t say anything for it. Gw tuh ga kepikiran sama sekali soal masa depan. Udah, pasrah gitu aja sama tuhan. Hahah.. bodoh banget gw. :v

                Masih inget pertama kali ditanya “cita-citamu besok mau jadi apa??” Oleh guru SD. Mungkin masih kelas 1 SD, dikasih pertanyaan kek gitu. Emm, okey deh gw jawab. “Mau jadi polisi bu”. Trus beliaunya jawab lagi, “Bagus. Belajar yg rajin ya.” (*sambil dikasih emot senyum). Heheh.. Jawaban yang ngawur sih sebenernya. Gimana ngga ngawur, lha wong gw taunya cuman polisi. Wkwk ..

                Kemudian pas kelas 6, gw ditanya lagi. Apa cita citamu gitu. Yaudah gw jawab, “Mau jadi ulama.” Haha.. kenapa gw gak konsisten ya sama cita-cita. Biasa, anak kecil mah suka berubah-ubah. And then, waktu semakin berputar. Hingga akhirnya gw masuk smk. Nah, masa-masa smk tuh harusnya seseorang udah tau jalan hidupnya mau di bawa kemana. Mau kuliah kek, mau kerja kek, dll. Lah, sedangkan gw??? 😞

                Bodoh bgt diriku!!!

                Hahah, gara-gara kebanyakan mikirin pacar sih. :v. Hingga akhirnya, gw punya pemikiran gini. “Besok gw mau kuliah seni, trus kalo udah lulus. Gw mau jadi artis. Artis kan orang yg terkenal. Nah, gw pengen terkenal karna karya-karya gw.” Hahah, it’s a bullshit!!. Ternyata realitanya ngga seperti itu. Gue ngga ketrima kuliah. Sedih banget waktu itu. Perasaan nyesel juga ada.

Kenapa gw pengen kuliah pas mau ujiannnn??????? Hah??

Andaikan gw punya keinginan buat kuliah pas masih sd, ya mungkin gw bakal nyiapin semua.Tapi mau gimana lagi, itu udah terjadi. Mau kerja, tapi bingung mau kerja apa. Trus mau kuliah di deket rumah, bingung ngga ada yg suka sama prodinya. Ehmmm.. Misalnya nih, kalian ada di posisi gw sekarang ini. Pasti bingung banget. Mulai dari situ, gw nyoba open minded. Gw nyoba explore apa yg ada didalam diri gw. Gw ngaca di depan cermin selama satu jam. Hehe, ya engga sejam juga. Kira-kira segitu lah. Akhirnya gw nemu apa yg ada didalam diri gw.

                Gw nyoba terjun dalam dunia Freelance. Kalo kalian belom tau freelance, kalian bisa browsing sendiri di google. Because, gw suka ama yg namanya seni. Terutama seni rupa, akhirnya gw nyoba jadi freelancer  design grafis. Dengan berbekal skill yg gw pelajari sebelumnya, akhirnya gw all out di dunia freelance. Awalnya emang susah sih. Buat dapet 1 client aja susahnya minta ampun. Eh, pas ada client yang datang. Harganya ditawar murah banget. Wkwk..

                Dari situ gw nyadar, alesan kenapa ditawar murah tuh karena apa. Yep,yaitu karna kualitas. Ya bisa dibilang kualitas designku waktu itu sih emang jelek. Tapi aku ngasih harga yg mahal beut.

                Hahahaha…😂

                Akhirnya gw terus berusaha ningkatin skill. Hampir tiap hari bikin 1 karya. Oh ya, gw belum ngejelasin ke kalian apa yg gue jual dalam dunia freelance. Yash, gue jual jasa Vector Art. Kalo kalian ngga tau apa itu vector, kalian bisa lihat gambar muka di banner paling atas blog ini.

                Setelah beberapa minggu kemudian. Skill gw mulai meningkat. Hingga pada akhirnya, banyak client yg datang ke gw. Ohmaigattt!!! Seneng banget waktu itu. Mulai dari situ, gw ngerasa lagi fall in love sama kerjaan ini. Ada client datang,ngasih project, gw kerjain, trus abis itu gajian. Hehehe.. Seneng banget kalo udah ketemu sama yg namanya gajian. 😀😀

                Nah, udah tau kan kenapa gw nge-Freelance??😱 Yha, karna emang gw suka sama design. Selain itu, ngeliat perkembangan zaman semakin modern, akhirnya gw maksimalin teknologi zaman sekarang. ;)

                Okay, gw mau pamit. See you next time, and bye byeee..!!🙋

Tidak ada komentar:

Posting Komentar